Visi, Misi & Tujuan

Visi Program Studi:
Menjadi Program Studi Teknik Industri yang berdaya saing di tingkat nasional tahun 2020

Misi Program Studi:

  1. Melaksanakan pendidikan tinggi yang mendukung kemajuan dan perkembangan sains dan teknologi, terutama di bidang teknik industri.
  2. Mengembangkan kemampuan penelitian untuk memecahkan permasalahan melalui penguasaan sistem integral dalam merancang, mengimplementasikan, mengevaluasi, dan menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan keteknik-industrian
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang teknik industri secara proaktif dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan

Tujuan Program Studi:

  1. Menghasilkan lulusan yang mempunyai kemampuan memecahkan permasalahan serta sikap yang selalu mencari cara pendekatan terbaik dalam menyelesaikan masalah melalui penerapan teknologi, analisis, prinsip optimisasi, operasional, dan pengambilan keputusan yang tepat.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu merancang, memperbaiki dan mengoperasikan sistem integral yang terdiri dari manusia, mesin, material, energi dan informasi.
  3. Menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki wawasan yang berdasarkan pada sains dan teknologi yang mengarah pada terbentuknya jiwa inovatif dan profesional dalam menopang pembangunan nasional secara global
  4. Menghasilkan karya penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ilmu Teknik Industri yang berfokus pada industri

Sasaran Program Studi:

  1. Tersedianya sumber daya manusia secara kuantitas dan kualitas dalam memenuhi proses pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi di tingkat program studi.
  2. Tersedianya sarana prasarana dalam menghadapi proses pelaksanaan tri darma perguruan tinggi di tingkat program studi.
  3. Terbangunya sistem informasi manajemen program studi yang men-support dan terintegrasi dengan sistem informasi manajemen fakultas.
  4. Semakin mantapnya citra program studi.
  5. Terlaksananya program dan kegiatan-kegiatan yang mendukung pengembangan kapabilitas kemahasiswaan secara terencana dan terprogram.
  6. Terwujudnya partnership antara program studi dengan berbagai institusi pemerintahan dan swasta serta komunitas masyarakat baik lokal maupun nasional.
  7. Terbangunnya struktur dan lembaga-lembaga pendukung pengembangan dan operasional tridharma perguruan tinggi pada lingkup program studi.
  8. Terbangunnya pogram studi yang kompetitif